Rafting Bersama di Sungai Elo

Rafting menjadi salah satu alternatif kegiatan yang dipilih oleh murid – murid kelas 8A angkatan 9 SMPIT Alam Nurul Islam untuk mempererat persaudaraan antar teman sekelas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018. Para siswa kelas 8A berkumpul di sekolah sekitar pukul 07.00, kemudian mereka berangkat menggunakan bis menuju tempat yang dituju. Di bis, ustadzah Zakiyah mengumumkan rangkaian kegiatan yang akan para siswa lalui. Kemudian dilanjut dengan membaca Al – Ma’tsurat pagi bersama dan berdoa agar kegiatan yang akan dilalui berjalan sesuai yang diharapkan.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, para siswa akhirnya sampai di tempat tujuan. Namun sebelum melaksanakan kegiatan rafting, anak – anak kelas 8A harus berkumpul untuk melaksanakan tantangan yang sudah disiapkan. Masing – masing anak akan mendapat satu tantangan yang harus mereka hadapi menurut kertas undian yang sudah tertera nama mereka beserta tantangannya. Tantangan ini merupakan upaya untuk mengurangi karkter-karakter negatif dari siswa. Canda dan tawa para murid pun memenuhi

Ketika acara tantangan sudah selesai, para murid menaiki kendaraan yang nantinya akan membawa mereka menuju starting point rafting. Sebelum rafting dimulai, setiap anak harus sudah memakai perlengkapan dengan lengkap dan tak lupa, mereka harus memahami instruksi yang sudah pemandu jelaskan. Kegiatan rafting berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Kurang lebih 3 jam perjalanan yang ditempuh untuk menyususuri sungai Elo. Tak terasa, kegiatan rafting sudah selesai. Para siswa telah berganti baju dan sholat Dzuhur. Kemudian dilanjut dengan makan siang bersama. Saat kegiatan makan siang berlangsung, para siswa saling bertukar pengalaman tentang kegiatan rafting tadi. Setelah dirasa kenyang, mereka kembali ke bis dan pulang menuju sekolah.

@Azizza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *