Wisuda Purna Siswa 2012

Sebagai prosesi akhir dari aktivitas siswa di SMPIT Alam Nurul Islam, diadakanlah wisuda. Acaranya tidak berlangsung siang, tapi dipilih waktu malam hari karena akan dibarengkan dengan acara pentas potensi siswa sebagai penutupnya.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat. Acara dibuka dengan basmalah, pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Bingkai Kehidupan. Acara dilanjutkan dengan pengalungan lencana kepada para wisudawan/ti, kemudian sambutan kepala sekolah, Ustadz Dwi Sabda, yang diselingi penampilan puisi oleh mbak Salma dengan diiringi aransemen guitar mas Alfian dan mas Ashil, sambutan Ketua Yayasan oleh Bp. Zidni Imawan M., sambutan Komite Sekolah, dan sambutan perwakilan wisudawan/ti oleh mas Fi’u. Setelah itu acara diakhiri foto bersama.

Tak kalah menarik, setelah rangkaianĀ  acara sakral wisuda selesai, dilanjutkan dengan gelar potensi siswa yang sejak awal sudah disiapkan oleh siswa kelas IX untuk ditampilkan. Diantara yang ditampilkan adalah; SALYo Band (mbak Fadhilah, mas Fi’u, mbak Salma, mas Ashil, mas Alfian, mas Ardyan), dance group (tim yang dikomandoi mbak Bila), karate (mbak Sari), Wushu (mbak Kamil), dan bola (mas Mada).

Tak lupa di momen itu juga dilangsungkan pemberian penghargaan peraih prestasi, baik secara umum maupun mata pelajaran. Mulai dari nilai tertinggi 3 besar (mas Wahid, mas Alfian, mas Ashil), 3 peraih matematika 10 bulat (mas Hilmi, mbak Fityah, mas Fi’u), 10 besar PAI DIY (mas Alfian), dan 3 terbaik ke-ITan (mas Alfian, mbak Fityah, dan mas Fi’u).

admin

Menjadikan sekolah yang mampu menginspirasi siswa menjadi pembelajar ulung, mandiri, berkarakter islami dan berjiwa pemimpin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *