Perjalanan Wisata Jawa Timur Angkatan Ketujuh

Pada kesempatan study tour tahun ini siswa-siswi kelas 9 diajak melaksanakan perjalanan ke timur. Perjalanan dalam rangka study tour ini dilaksanakan dari hari Selasa (12/9) sampai dengan Jumat (15/9). Anak-anak angkatan ke-7 Salyo sangat menikmati perjalanan selama tiga hari tersebut, terbukti dengan tidak ada satupun siswa yang mengeluh. Bahkan dari berangkat sampai pulang raut wajah mereka sangat ceria. Study tour ke Jawa Timur didampingi oleh ustadz Ardi, ustadz Damar, ustadz Taufik, ustadzah Rina, dan ustadzah Umi.
Berangakat pada Selasa (12/9) siang pukul 14.05 WIB siswa langsung menuju ke tujuan pertama yaitu kawasan wisata gunung Bromo. Perjalanan panjang selama 12 jam ini terbayarkan dengan melihat keindahan suasana sunrise yang tiada duanya dan juga pemandangan indah disana.

Pada hari yang sama juga siswa diajak untuk melihat berbagai macam koleksi alat transportasi di Museum Angkut yang terletak di Kota Batu. Berbagai alat transportasi diri berbagai belahan dunia keluaran tahun berapapun ada di museum ini. Siswa sangat antusias dan dengan berbagai macam gaya mereka mengambil gambar bersama dengan teman-temannya. Terdapat pula Museum d’Topeng yang merupakan bagian dari area Museum Angkut. Berbagai macam hasil kesenian dari zaman kerajaan di nusantara bahkan zaman purba masih tersimpan rapi dan dapat dipelajari oleh siswa.
Hari kedua, yang merupakan hari terakhir petualangan di kota Batu siswa diajak berkeliling ke agro wisata petik apel. Banyak siswa yang menikmati nuansa makan apel langsung dari pohonnya, beberapa juga memetik apel untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.
Setelah menikmati apel, siswa menuju ke tempat pengolahan oleh-oleh khas Malang. Di rumah produksi ini siswa diajarkan tentang berbagai metode pengolahan buah apel untuk dijadikan oleh-oleh berupa keripik, sari buah, dan lain sebagainya.

Diambil dengan Lumia Selfie

Berikutnya siswa menuju obyek wisata alam kebun bunga Selecta. Tidak terlalu lama waktu di sini tapi siswa cukup antusias untuk memotret keindahan kebun bunga di kota Batu ini. Beberapa anak juga menikmati wahana yang telah disiapkan oleh pengelola seperti sky bike, perahu bebek, ataupun kora-kora mini.
Tujuan terakhir dari perjalanan ini adalah obyek wisata yang sangat terkenal, yaitu Jatim Park 2. Siswa belajar banyak terntang berbagai macam satwa di dunia melalui perjalanan di Jatim Park 2. Mereka juga disuguhkan dengan berbagai video pengetahuan tentang habitat alami hewan-hewan tersebut. Di Jatim Park 2 juga terdapat Museum Satwa, yang dimana koleksinya sangat beragam. Terdapat berbagai macam fosil makhluk hidup dari zaman purba sampai dengan zaman modern. Beberapa orang siswa juga menikmati wahana yang disediakan di tempat ini, mulai dari roller coaoster, tsunami, boom-boom car, dan lain-lain.
Study tour diakhiri setelah para siswa melaksanakan foto bersama di salah satu restoran ternama di kota Batu. Perjalanan pulang ke Yogyakarta sangat lancar dan pada adzan subuh hari Jumat (15/9) siswa telah sampai di sekolah untuk dijemput pulang ke rumah masing-masing.

admin

Menjadikan sekolah yang mampu menginspirasi siswa menjadi pembelajar ulung, mandiri, berkarakter islami dan berjiwa pemimpin

2 tanggapan untuk “Perjalanan Wisata Jawa Timur Angkatan Ketujuh

  • 19/07/2018 pada 08:42
    Permalink

    Saya ingin tanya, alamat nya sekolah smpit ini dimana ya,
    Apa ada no wa yg bisa di hubungi,

    Terima kasih
    Sastro
    Wa.087788423588

    Balas
    • 27/11/2018 pada 07:46
      Permalink

      alamat : Gumuk, Sidoarum, Godean, Sleman
      no tlp : 0274-6499254

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *