Tim Futsal SMP IT Alam Nurul Islam, Salyo FC raih Juara II Caltissimo 2019

Alhamdulillah wa syukrulillah..
Tim futsal Salyo berhasil meraih juara II dalam turnamen Caltissimo 2019 yang diadakan oleh SMA Kesatuan Bangsa Sedayu, Bantul. Hasil ini merupakan kerja keras dan latihan yang telah diusahakan oleh seluruh anggota tim futsal. Beranggotakan Dzikron Robbi sekaligus bertindak sebagai Kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya dalam pertandingan. Untuk pemain lainya dihuni oleh pemain hasil dari seleksi selama latihan, ada Rusdan Fista, Angger SH, Hafiz NA, Azzam NR, M Aliffirza dari kelas VIII, sedangkan dari kelas VII yaitu ananda Ahmad Nur Azis, M Alif Fawas dan Arkan. Untuk posisi kiper diisi oleh ananda Dliya Musthafa, dari kelas VIII.
Turnamen ini diikuti oleh 6 tim yang dibagi dalam 2 grup. Grup A diisi oleh MTs Muallimin A, SMP Steladuce 2 dan MTs Pandanaran. SMP IT Alam Nurul Islam tergabung dalam Grup B bersama MTs Muallimin B dan juga SMP Budi Mulia Dua Sedayu. SMP IT Alam Nurul Islam berhasil menjuarai Grup B dengan mengumpulkan 6 poin menglahkan MTs Muallimin B 6-2 dan mengalahkan SMP Budi Mulia 2-0. Dengan hasil tersebut tim SMP IT Alam Nurul Islam berhak maju ke babak semifinal.
Dalam babak semifinal, SMP IT Alam Nurul Islam berhadapan dengan SMP Steladuce 2 dan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipi 3-2. Kemenangan ini mengantarkan tim menuju final berhadapan dengan MTs Muallimin B.
MTs Muallimin B mayoritas diisi oleh siswa kelas IX yang memiliki postur yang lebih besar dan juga permainan yang cukup rapi. Final babak pertama skor bertahan 0-0. Memasuki babak kedua, kalah postur dan fisik membuat stamina pemain SMP IT Alam Nurul Islam terkuras. Dengan kondisi tersebut membuat konsentrasi dan koordinasi di 3 menit terakhir berkurang. Skor akhir 4-0 untuk MTs Muallimin A.
Selain berhasil meraih juara II, Kapten Tim yaitu Dzikron Robbi dari Kelas VIII A meraih predikat The Best Player, pemain terbaik sepanjang helatan turnamen Caltissimo 2019.

Dzikron Robbi bersama perwakilan penyelenggara

Hasil yang diraih ini sangat berharga bagi pemain SMP IT Alam Nurul Islam sebagai modal untuk lebih meningkatkan motivasi dan bahan evaluasi sehingga kelak nantinya mampu mengembangkan bakat dan minatnya.
Semoga menginspirasi…
Semoga Alloh memberkahi..
Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *