SMPIT Alam Nurul Islam Meraih Juara 3 Dalam Lomba Futsal di Acara MILAD JSIT ke-13

Dalam rangka hari lahir (milad) ke -13, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) menggelar lomba futsal antar SD dan SMP Islam Terpadu se-DIY. Perlombaan ini diikuti oleh 12 Sekolah Dasar Islam Terpadu dan 10 Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu. Dalam kesempatan ini, siswa SMP IT Alam Nurul Islam turut berpartisipasi sebagai peserta lomba futsal dan alhamdulillah berhasil meraih juara ke-3 untuk tingkat SMP. Lomba futsal digelar selama 3 hari seak hari Kamis, 18 Agustus hingga hari Sabtu, 20 Agustus 2016 di Lapangan Futsal Galax, Jl. Wonosari.
Futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang sering diikuti oleh tim futsal SMP IT Alam Nurul Islam. Selain itu, sebagai sekolah alam yang berbasic Islam Terpadu, kami juga sangat senang dapat bepartisipasi dalam rangka milad JSIT kali ini.

Futsal.2jpg

Untuk lomba futsal, bila dibandinkan dengan lomba futsal pada umumnya, terdapat beberapa hal menarik dalam kegiatan lomba yang dibuka oleh ketua JSIT DIY ini. Di antaranya adalah munculnya kalimat-kalimat thoyyibah yang kerap kali dilantunkan oleh para komentator saat pertandingan, selain itu semua peserta pun diwajibkan mengenekan seragam futsal yang menutup aurat. Selain itu, yang paling penting ketika waktu shalat tiba, seluruh peserta, panitia, wasit, official, pelatih, dan penonton wajib untuk menghentikan aktifitasnya dan dihimbau untuk segera melaksanakan shalat berjama’ah. Salah satunya dengan diadakan shalat ashar berjama’ah di lapangan futsal.

Bersyukur, tim futsal SMP IT Alam Nurul Islam dapat mengikuti lomba dengan lancer dan dapat meraih juara, semoga menginspirasi siswa yang lainnya.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=ZXu0Ifraoyo[/embedyt]

admin

Menjadikan sekolah yang mampu menginspirasi siswa menjadi pembelajar ulung, mandiri, berkarakter islami dan berjiwa pemimpin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *