Mengasah skill melalui sablon…



Beberapa waktu yang lalu Angkatan IX SMP IT Alam Nurul Islam melaksanakan kegiatan City Adventure. Ujung kegiatan tersebut adalah siswa berkumpul di salah satu rumah produksi bisnis konveksi di daerah Nusupan, Nogotirto, Gamping, Sleman. Nama rumah produksi tersebut adalah “D’Bridge Yours” dengan Mas Esa sebagai owner-nya.
Di rumah produksi tersebut siswa diajarkan tentang seluk beluk bisnis konveksi dengan Mas Esa sebagai narasumber utamanya. Berbagi cerita pengalaman ketika memulai, jatuh bangun dalam meniti dan sekarang sudah bisa menikmati hasil usahanya. Sharing pengalaman ini ditujukan agar siswa termotivasi untuk mengembangkan jiwa entreprenuer-nya.

Setelah sharing, kru dari D’Bridge Yours menjelaskan tata urutan proses pembuatan kaos sekaligus sedikit tentang teknik sederhana dari sablon. Siswa sangat antusias memperhatikan arahan dan instruksi dari kru yang membersamai. Setelah selesai penjelasan dari kru, siswa kemudian diajak mencoba mempraktikan teknik sablon di kaos yang mereka bawa.
Satu per satu siswa praktik teknik sederhana dari sablon. Rasa gugup, ragu-ragu, takut salah muncul dalam hati siswa. Tapi karena dipandu dan diberikan pengarahan oleh kru akhirnya siswa mampu memprakitikan teknik sablon tersebut. Alhasil, kaos yang sudah di sablon pun jadi, dan kemudian dijemur agar cepat mengering.
Untuk gambar desain, kreatifitas dari siswa sendiri, sehingga ada rasa kebanggaan pada diri siswa.

Desain sendiri, sablon sendiri, pakai sendiri…
Semoga apa yang sudah dilaksanakan menjadi motivasi untuk terus mengembangkan skill seluruh siswa semua.
Semoga menginspirasi…
Semonga Alloh memberkahi…
Aamiin..


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *