“WHITE BLUE’S DREAM” Pameran Karya Siswa SMP IT Alam Nurul Islam

Ahad, 16 Desember 2018, sejak pukul 07.00 WIB beberapa guru dan siswa sudah berada di Gedung E, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Pagi itu memang keluarga besar SMP IT Alam Nurul Islam bersiap untuk mengunjungi Kompleks Museum. Selain untuk refreshing, mereka juga penuh rasa penasaran untuk mengunjungi salah satu acara yang diadakan oleh sekolah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penghujung tahun 2018 ini SMP IT Alam Nurul Islam menggelar Pameran Karya Siswa sekaligus penyerahan laporan hasil belajar siswa.

Mengambil tema “White Blue’s Dream” sebab acara ini merupakan sebagai wujud mengapresiasi dan mewujudkan mimpi-mimpp anak-anak biru-putih. Anak-anak yang diusianya sangat muda, tapi sebenarnya mampu berkarya sebagai ekspresi diri, tentu dengan dasar nilai-nilai yang islami. Oleh karena itu, acara ini diselenggarakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

Pukul 07.00 WIB beberapa guru dan siswa sibuk menyiapkan segala sesuatunya untuk pembukaan acara tersebut. Acara akan dibuka pada pukul 08.30 dengan menghadirkan Bp. Edy Tricahyono, Ketua Yayasan Nurul Islam. Kesibukan ini tentu tidak hanya saat pagi saja, 3 hari sebelum pelaksanaan siswa sudah bersiap melaksanakan tugasnya masing-masing untuk mepersiapkan pameran karya ini. Ada yang bertugas membingkai karya, ada yang mempersiapkan dekorasi agar terlihat menarik, ada juga yang sibuk menyiapkan doorprize, dan kesibukan yang lainnya.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB, dipandu oleh Ust. Yogi Liandi, S.Pd, kemuidan diawali dengan tilawah oleh ananda Edies, Najma dan Syifa. Dengan dibacakannya ayat-ayat suci Al Qur’an semoga turun keberkahan atas acara tersebut. Sambutan dari Ust. Muh. Zuchri,S.Pd selaku Kepala Sekolah disusul dengan sambutan sekaligus pemotongan pita sebagai simbol dibukanya pameran tersebut.

Pameran ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari pengunjung. Mulai dari lukisan, puisi, desain grafis, fotografi dan juga produk siswa ecobrick. Tentu belum semua karya siswa bisa terfasilitasi untuk terpanjang dalam pameran kali ini. Meskipun begitu, harapan besarnya adalah tetap akan ada mimpi-mimpi berikutnya dari siswa SMP IT Alam Nurul Islam untuk siap diwujudkan. ”White Blue’s Dream Come Thrue”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *