Tim Futsal SALYo Juara II Putih Biru Futsal 2019



Setelah beberapa waktu lalu meraih predikat Juara II di ajang futsal Caltissimo 2019, kini tim futsal SMP IT Alam Nurul Islam (SALYo / Sekolah Alam Yogyakarta) kembali meraih juara II dalam ajang Putih Biru Futsal 2019 yang diselenggarakan oleh SMA N 1 Seyegan, Sleman.
Turnamen ini diikuti oleh 14 SMP/MTs disektiar DI Yogyakarta. Diawali dengan babak penyisihan yang dibagi menjadi 2 Grup, dimana setiap tim hanya akan bertanding 2x dengan lawan yang sudah diacak saat Technical Meeting. setiap grup akan meloloskan juara grup dan runner-up untuk melaju ke babak semifinal.

Pertandingan pertama, SMP IT Alam Nurul Islam bertemu dengan SMP 1 Muhammadiyah Mlati, dengan skor akhir 2-0 untuk SMP IT Alam Nurul Islam. Pertandingan kedua, Tim SALYo dinyatakan menang WO 3-0 karena lawan yang akan dihadapi mengundurkan diri. Dengan demikian, tim Futsal SALYo mengoleksi 6 Poin, dengan memasukan 5 gol tanpa kebobolan. Mengkoleksi 6 poin menjadikan Tim SALYo menjuarai Grup B untuk melaju ke Semifinal.

Pada babak semifinal, Tim SALYo yang dipimpin oleh Kapten Dzikron Robbi ini menghadapi tim dari SMP N 2 Yogyakarta. Dengan permainan kolektivitas tim, SALYo mampu meredam skill individu yang dimiliki oleh tim lawan. SALYo mampu membalikan keadaan dengan perlahan-lahan menyerang dan berbuah 3-0 untuk SALYo yang dicetak oleh Rusdan Fista dan 2 gol hasil sumbangan kapten Dzikron Robbi.
Setelah melalu babak semifinal, Tim SALYo melaju ke babak Final menghadapi SMP N 1 Depok, Sleman. Di babak FInal ini pertandingan berjalan sangat alot. kedua tim sama-sama kuat, sehinggan babak pertama pun tidak ada yang mampu mencetak gol. memasuki babak kedua, faktor stamina memang menjadikan hal penting, mengingat pertandingan dilaksanakan tepat pada pukul 11.00. Hal ini mampu dimanfaatkan oleh tim lawan yang berpostur lebih tinggi untuk mecetak 2 gol. Sebelum pertandingan berakhir, SALYo mampu memperkecil ketinggalan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alif Fawas. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Secara hasil SALYo belum meraih juara I, akan tetapi secara pertandingan tim sudah menunjukan perkembangan yang cukup baik. tentu hal ini tidak berhneti disini. Perlu lebih giat lagi untuk mengembangkan potensi diri agar lebih baik lagi..
Selamat..Congratulation!!!!!
Semoga Alloh berkahi..
Semoga menginspirasi..
_nrs


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *