Student Center Mengikuti Pembinaan Pengurus OSIS Se-Kabupaten Sleman

FB_IMG_1441863917076

 

Sleman – Jumat (4/9) hingga Sabtu (5/9),  SMP IT Alam Nurul Islam mengirimkan perwakilan pengurus Student Center untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Pengurus OSIS SMP  Se-kabupaten Sleman. Dalam kegiatan ini Umar Al-Faruq siswa kelas XI (Ketua Student Center 2015/2016) dan Ahmad Musthafa Masyur siswa kelas VIII (Wakil Ketua Student Center 2015/2016) mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Esensi dari kegiatan ini untuk membekali para pengurus OSIS dalam mengelola organisasinya serta menyikapi segala dinamika yang ada di dalamnya.

Di hari pertama, peserta mendapat training dari beberapa narasumber yang telah berkompeten di bidangnya. Materi pembinaan OSIS meliputi Komunikasi Efektif Dalam Organisasi Kesiswaan yang diisi oleh Sopyan Setyo Darmawan, MT, M.Eng dari DPRD Kabupaten Sleman, peran OSIS dalam mewujudkan Sekolah Berwawasan Wiyata Mandala bersama Drs. Ngadimin –pengawas SMP Kabupaten Sleman, dan pencegahan kenakalan remaja bersama IPDA Sriyati, S.Sos-POLRES Sleman.

Adapun di hari kedua, kegiatan pelatihan diawali dengan kegiatan outbond bersama untuk melatih teamwork siswa, kemudian dilanjutkan training tentang Pendidikan karakter bersama Drs. H. Aminudin Najib-Pengawas SMP Kabupaten Sleman, serta dipungkasi dengan kegiatan penyusunan Program Kerja OSIS SMP beserta rencana tindak lanjutnya.

Seusai mengikuti pelatihan, Umar dan Ahmad mengaku mendapatkan pengalaman serta pengetahuan lebih tentang berorganisasi dan dinamika yang ada di dalamnya, khususnya dalam hal ini Organisasi Kesiswaan

Guna mengembangkan kepengurusan Student Center ke depan, siswa yang telah diwakilkan untuk menghadiri pelatihan diharapkan dapat membagikan ilmunya kepada teman-teman pengurus Student Center lainnya.

“Mas Umar dan Mas Ahmad sebagai perwakilan SC yang sudah mengikuti diklat OSIS, selanjutnya silakan untuk membagikan pengetahuan yang sudah diperoleh kepada seluruh pengurus OSIS,” tutur pembina Student Center – ustadz Nanang Ardi Widiyantoro, S.Pd pada saat pengumuman usai upacara.

FB_IMG_1441864052339

Foto bersama dengan seluruh peserta diklat OSIS se-kabupaten Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *